KESADARAN ALAM SEMESTA (KOSMIK)

Terlalu naif jika kita tidak mengakui adanya struktur dan pola yang teratur dalam proses evolusi alam semesta berikut manusia di dalamnya. Ini membuktikan bahwa alam semesta terselenggara dengan watak dan sifat yang definitif. Berlaku secara keseluruhan dan tidak mungkin dapat dibatalkan.

Kenyataan ini merupakan kisi-kisi dari fakta alamiah bahwa alam semesta kosmik merupakan entitas yang mapan, tetap dan absolut. Belum pernah ada kejadian dimana ada entitas dialam semesta berinteraksi dan bergerak tanpa adanya hukum-hukum fisika yang teraplikasikan secara seragam.

Adanya proses evolutif entitas biologis alam dalam berkembang, rantai DNA, Reproduksi dan proses alamiah yang seragam ini menandaskan bahwa alam ini memiliki ikatan satu sama lain sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Seluruh entitas alam semesta terhubung satu sama lain sebagaimana sel-sel spesies mulitiseluler.

Kaidah-kaidah universal dalam dunia fisika seperti satuan, kecepatan, daya dan tekanan merupakan indikasi bahwa alam semesta memilki hukum. Kosmik merupakan entitas berkesadaran yang hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *